Rabu, 01 Juni 2011

Sejarah Pendidikan di Eropa

klik judul untuk mendownload file lengkapnya

Fenomena pendidikan di dunia saat ini mengalami kesenjangan sosial yang mencolok akibat letak geografis yang berbeda antraa wilayah barat dan timur. Dimana banyak pendidikan berorientasi ke dunia barat yang dianggap telah modern dan mencapai titik keberhasilan yang memuncak. Sumber Daya Manusia barat di anggap memenuhi syarat untuk memenuhi kebutuhan dunia yang semakin kompleks karena adanya globalisasi.
Bagaimana pendidikan pada abad pertengahan yang didominasi oleh otoriter Gereja menjadikan pemompa semangat untuk kita. perjuangan masyarakat untuk mendapatkan pendidikan, perjuangan kaum perempuan untuk memperoleh pendidikan, metode yang digunakan serta pelajaran yang di ajarkan menjadikan titik tolak yang tetap dijadikan acuan sampai saat ini. Selain itu pengaruh Logan dan Franklin pada pendidikan Amerika Serikat ampu memberikan Pancingan bagi kita untuk mempelajarinya.
Penulis sengaja memilih judul ” Sejarah Pendidikan Eropa dan Amerika”. Agar kita dapat berpedoman kepada masa lampau pendidikan Eropa dan Amerika untuk memperbaiki sistem yang ada di  indonesia saat ini.
Dengan dispesifikanya judul sejarah pendidikan Eropa dan Amerika.




Untuk lebih lanjutnya…….
1.    Pastikan anda menjadi pengikut blog ini
2.    Kirim email ke: sangajimbojo@gmail.com atau ranggambojo@ymail.com
3.    Gabung di facebook dengan alamat email di atas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar